• 21 Juni 2024
Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan

Pj. Sekda Bersama Kepala Dinas Pendidikan Luncurkan Proyek Perubahan “BARIGAS”.

By LIMS 6 Desember 2023 79 views | 820

Sampit, 06 Desember 2023,  Pj. Bupati Seruyan diwakili Pj.Sekda dr. Bahrun abbas, M.P.H, Melakukan launching BARIGAS, dalam bahasa daerah artinya sehat, barigas merupakan akronim “Strategi pengembangan kualitas guru berbasis digital di Kabupaten Seruyan, Suatu inovasi yang diinisiasi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan Rusdi Hidayat, S.Sos, yang menitik beratkan pada reformasi birokrasi berdampak yaitu pengembangan Sumber daya manusia dan pemanfaatan teknologi digital dalam pelayanan publik pemerintah, dalam mengembangkan kualitas guru di Kabupaten Seruyan, berupa webinar, seminar, coaching clinic dan saluran youtube.

Kualitas guru menjadi faktor utama yang harus diperhatikan, untuk menjamin sistem pendidikan yang bermutu dan berdaya saing serta menjadi agen pembelajaran yang menjadi fasilitator, perekayasa, dan motivator peserta didik serta kualitas mutu guru menentukan tinggi rendahnya pengembangan mutu pendidikan yang berimbas pada kuat lemahnya daya saing sumber daya manusia.
Dalam era revolusi industri 4.0 saat ini, digitalisasi menjadi hal yang mutlak dilakukan, aplikasi sangatlah efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan terbaik kepada guru serta pengembangan kualitas guru tersebut melalui pemanfaatan teknologi digital.
Acara ini dilaksanakan di Ballroom Aquarius Hotel di Sampit, Rabu 6 Desember 2023.
#barigas, #digital, #guru, #kepala sekolah, #media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *